Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Siapkan Personil Pengamanan VVIP Perjalanan RI 1 Ir. Joko Widodo

Boyolali - Apel Kesiapan Pengamanan Perjalanan VVIP RI 1 Bapak Ir. Joko Widodo di Wilayah Kabupaten Boyolali. Apel ini berlangsung di Halaman Parkir Ruko Galeria Bandara Adi Sumarmo, Dukuh Gejikan, Desa Ngesrep, Ngemplak. Pada hari Jum’at (10/11/2023) siang.

Dalam kegiatan Kedatangan Presiden tersebut, hadir beberapa pejabat utama Polda Jateng, diantaranya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, PJU Polda bersama Pangdam, Dandim 0724 Boyolali, Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi, beserta Wakapolres Kompol Aldino Agus Anggoro, Kasat lantas Akp Agista Ryan Mulyanto yang melakukan Monitoring Pengamanan di Pintu masuk Bandara Lanud adi Soemarmo.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Kasubag Dalops Polres Boyolali, IPTU Sugiyono, di dampingi Kasat Intel, Kapolsek Ngemplak, Kasihumas, dan diikuti oleh sekitar 60 personel gabungan dari Polres Boyolali.

Dalam inti penyampaian Apel Kesiapan Pengamanan VVIP oleh PLT Kasubag Dalops IPTU Sugiyono, SH. Polres Boyolali, diungkapkan beberapa poin penting: Pengamanan VVIP dan perjalanan RI 1 bukanlah tugas biasa atau rutin, melainkan tanggung jawab bersama seluruh personel yang terlibat.

Informasi Jadwal Kedatangan Beliau RI 1: Beliau dijadwalkan akan mendarat di Bandara Adi Sumarmo sekitar pukul 15.40 WIB (tentatif).

Rombongan RI 1 Tetap Incognito: Rombongan RI 1 tetap dalam status incognito, sehingga personel di lapangan diminta untuk memantau perkembangan informasi dengan cermat.

Penempatan, Ploting, dan Dokumentasi: Setelah apel, personel diminta untuk menempati posisi sesuai penugasan, melakukan ploting, serta mendokumentasikan setiap perkembangan dengan seksama.

Sementara dari pantauan Humas Polri Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara adi soemarmo adalah kegiatan Pribadi untuk meneruskan perjalanan ke Bandara Juanda Surabaya untuk menghadiri acara pembukaan FIFA WORD CUP U-17 2023.

Pengamanan perjalanan VVIP RI 1 menjadi fokus utama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Boyolali. Semua pihak diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi kelancaran acara tersebut.