Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Boyolali Kota pererat komunikasi kamtibmas melalui Jumat Curhat dengan berbagai kelompok ormas .


Boyolali - Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan organisasi masyarakat, Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota, Aipda Haryono, menggelar program Silaturahmi Jumat Curhat dengan pengurus Muhammadiyah Kota, pada hari Jum’at (17/11/2023), pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Polri untuk memperkuat hubungan dengan stakeholder, khususnya ormas Islam yang memiliki massa jamaah yang signifikan, yang bertujuan dalam menciptakan suasana Harmonis dan damai mendekati tahun Politik menuju pemilu damai 2024.

Dalam sambutannya, Aipda Haryono menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan hubungan yang harmonis guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan kesejukan, terutama dalam menghadapi tahun politik yang akan datang. Muhammadiyah Kota diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menjaga kerukunan bersama ormas lain seperti NU, MTA, dan LDII, jelasnya.

Menyambut kegiatan ini, Ketua Cabang Muhammadiyah Kota, Bp Roch A Hasman, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polsek Boyolali Kota dan mengusulkan agar kegiatan serupa dapat lebih sering dilakukan. "Kami mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini dan berharap agar dapat terus ditingkatkan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat," ujar Hasman.

Kapolsek Boyolali kota, Akp Joko Winarno mengatakan, dalam merespons aspirasi dari Muhammadiyah Kota, pihak kepolisian akan menindaklanjuti dengan lebih menggiatkan silaturahmi tidak hanya dengan Muhammadiyah, tetapi juga dengan tokoh agama dan ormas lainnya. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antarlembaga demi terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di Boyolali Kota,” katra kapolsek.

Kegiatan ini menandai langkah positif dalam memperkuat kolaborasi antara Polsek Boyolali Kota dengan Muhammadiyah Kota, sebagai bagian dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan aman bagi seluruh masyarakat. Polsek Boyolali Kota berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak demi terwujudnya pelayanan yang lebih baik, guna mendukung kamtibmas yang kondusif mendekati Pemilu 2024.