Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Cepogo Amankan Kegiatan Ujian Kenaikan Sabuk PSHT Ranting Cepogo

 

Boyolali – Kepolisian Sektor Cepogo, polres boyollai melakukan Upaya Aktif yang bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan dalam kegiatan ujian kenaikan sabuk/tingkat siswa PSHT Ranting Cepogo (Parluh 16) di DK. Metep, Desa Wonodoyo, Kecamatan Cepogo pada hari Sabtu, (18-19/11/2023).

Dari Catatan yang di peroleh Sebanyak 24 siswa telah mengikuti ujian yang dipandu oleh Ketua Ranting PSHT P.16 Cepogo, Usmaul Arifin. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh disiplin dan keseriusan dari peserta serta panitia yang terdiri dari pengurus, serta tim penguji yang dipimpin oleh Sdr. Alex, Dimas, Yoga, Adi, dan Suroto.

Acara ujian berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dimulai dari pemanasan, istirahat dan makan malam, hingga ujian materi tertulis dan praktik pada tengah malam. Ujian ini diikuti oleh 24 siswa dengan rincian 4 siswa naik dari Sabuk pra polos ke polos dan 20 siswa naik dari Sabuk polos ke jambon.

Pihak Polsek Cepogo yang terdiri dari 5 personel di bawah pimpinan Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, S.H., M.H., melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan ini. Mereka juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga situasi yang kondusif serta memperhatikan kesehatan selama pelaksanaan ujian.

Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, S.H., M.H., menyatakan, "Kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif seperti ini dalam lingkungan masyarakat. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,"Ujarnya.

Kapolsek menambahkan, dari pantauan Ujian kenaikan sabuk/tingkat siswa PSHT Ranting Cepogo di DK. Metep, Desa Wonodoyo, Kecamatan Cepogo berlangsung dengan sukses dan tertib berkat kerjasama antara panitia, peserta, dan pihak keamanan. harapannya kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan demi perkembangan positif dalam Masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Ranting PSHT P.16 Cepogo Usmaul Arifin, menyampaikan Ucapan terimakasih atas pengamanan dari Polsek Cepogo, serta dukungan dari Masyarakat yang turut menjaga lancarnya acara ini, sehingga Kegiatannya berlangsung Kondusif,” ungkapnya.

Kegiatan ini menunjukkan hubungan baik antara Masyarakat, Ormas dan Aparat keamanan dalam menciptakan ketertiban bersama, diharapkan Masyarakat turut mendukung setiap kegiatan yang mengarah pada peningkatan kualitas diri dalam kehidupan bermasyarakat menjelang bergulirnya Pemilu tahun 2024.