Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Cepogo Memantau Penyaluran Bantuan Pangan untuk Penanganan Stunting

Boyolali - Kapolsek Cepogo, Akp Agung Setyawan, melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan pangan untuk penanganan stunting di tiga lokasi, yakni Balai Desa Cabeankunti, Balai Desa Mliwis, dan Balai Desa Sumbung, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Hari Kamis (16/11/2023) pagi.

Kegiatan penyaluran bantuan pangan ini merupakan bagian dari program penanganan stunting tahun 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah RI melalui Badan Pangan Nasional Republik Indonesia. Penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia untuk warga Kecamatan Cepogo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Tim Pemantauan Kecamatan Cepogo, TKSK Kecamatan Cepogo Susanto, para Kepala Desa beserta perangkatnya dari Cabeankunti, Mliwis, dan Sumbung, Tim dari PT Pos Indonesia, serta masyarakat penerima bantuan pangan untuk penanganan stunting dari pemerintah RI.

Pada lokasi penyaluran di Balai Desa Cabeankunti, bantuan disalurkan kepada 104 KK dari Desa Cabeankunti, 36 KK dari Desa Candigatak, 149 KK dari Desa Kembangkuning, dan 88 KK dari Desa Gubug. Di Balai Desa Mliwis, bantuan diberikan kepada 118 KK dari Desa Jelok, 118 KK dari Desa Mliwis, dan 69 KK dari Desa Sukabumi. Sementara di Balai Desa Sumbung, 114 KK dari Desa Jombong dan 74 KK dari Desa Sumbung menerima bantuan.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa daging ayam beku seberat 0,9 Kg per ekor dan 10 butir telur ayam.

Proses pengambilan bantuan memerlukan persyaratan tertentu, termasuk membawa surat undangan, fotokopi KTP elektronik, dan/atau kartu keluarga.

Kapolsek Cepogo, Akp Agung Setyawan, berharap agar bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang nyata dan tepat sasaran, sehingga dapat berkontribusi menurunkan angka stunting di Kecamatan Cepogo. Beliau juga tidak lupa menyampaikan himbauan terkait kamtibmas kepada seluruh peserta kegiatan,” pungkasnya.