Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sie Propam Polres Boyolali Lakukan Pengecekan dan Penekanan Terhadap Anggota

Boyolali - Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Boyolali menggelar kegiatan pengecekan dan penekanan terhadap anggota Polsek Kemusu dalam rangka Operasi Mantab Brata 2023/2024. Pada Hari Rabu (1/11/2023) siang.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Kemusu Iptu Sarjono, SH., Kanit Provos Polres Boyolali IPDA Bambang Nova, SH., beserta anggota Sie Propam dan anggota Polsek Kemusu.

Kegiatan meliputi arahan dari Kanit Provos terkait penekanan terhadap anggota, pengecekan sikap tampang dan penampilan anggota, pengecekan perangkat telepon genggam anggota, pengecekan surat kelengkapan diri, pengecekan senjata api anggota, dan pengecekan inventaris Samapta Polsek Kemusu.

Kanit Provos dalam arahannya memberikan penekanan kepada anggota Polri untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu dan menjaga sikap dan penampilan sebagai pelayan masyarakat. Ia juga mengingatkan anggota terkait masalah-masalah yang bisa merusak citra institusi, seperti keterlibatan dalam aktivitas judi online, narkoba, miras, dan WIL. Ia menegaskan agar anggota yang memiliki bisnis atau usaha di luar dinas untuk memastikan bahwa bisnis mereka adalah legal dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Selain itu, Kanit Provos juga mengingatkan kepada semua anggota bahwa setiap Polsek wajib melaksanakan Gaktiblin setiap minggu sekali dan melaporkannya kepada pimpinan.

Dalam giat mitigasi anggota dan Gaktiblin tersebut, tidak ditemukan pelanggaran atau temuan yang signifikan. Semua anggota di Polsek Kemusu tampak mematuhi aturan dan standar yang berlaku.

Penekanan dan pengawasan terhadap anggota Polri ini dilakukan dalam rangka memastikan profesionalisme dan netralitas institusi kepolisian dalam menjalankan tugas-tugasnya.