Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Teras Serahkan 1000 Bibit Pohon Dalam Rangka Penghijauan di Desa Kadireso, Boyolali

Boyolali - Polsek Teras Polres Boyolali turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendorong pemilu yang damai dengan menyerahkan 1000 bibit pohon penghijauan kepada Pemerintah Desa, khususnya Kelompok Tani Kahuripan I, Desa Kadireso, Kecamatan Teras. Acara penyerahan ini dilaksanakan pada Rabu (15/11/2023) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Teras yang diwakili oleh Waka Polsek Iptu Suparmi, Dinas Kehutanan Teras Deni Irawati dan Anik Setyowati, Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Teras Marjoko, serta Kepala Desa Kadireso, Darjono, S.H. Hadir juga anggota Polsek Teras dan anggota Kelompok Tani Kahuripan I Teras.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Waka Polsek Iptu Suparmi, Dinas Kehutanan Anik Setyowati, dan UPT Pertanian Deni Irawati kepada Kelompok Tani Kahuripan I. Setelah penyerahan, dilakukan penanaman secara simbolis oleh Waka Polsek Iptu Suparmi di halaman Kantor Desa Kadireso, sementara Anik Setyowati dari Dinas Kehutanan menanam secara simbolis di area pinggir jalan balai desa Kadireso hingga perbatasan dengan Desa Kopen.

Lokasi penanaman tidak hanya terbatas di halaman kantor desa, tetapi juga melibatkan area pinggir jalan desa wilayah Kadireso dan dibagikan kepada warga setempat. Jenis-jenis pohon yang ditanam mencakup Alpukat (100 pohon), Petai (200 pohon), Trembesi (200 pohon), Ketapang K (100 pohon), Tabebuya (100 pohon), Nangka (100 pohon), Rambutan (100 pohon), dan Durian (100 pohon).

Iptu Suparmi mewakili Kapolsek, mengatakan Upaya penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keseimbangan ekosistem, sambil memberikan nuansa hijau yang menyegarkan di sekitar Desa Kadireso. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi simbol dukungan terhadap upaya menciptakan pemilu yang damai dan penuh harmoni di wilayah tersebut.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan lingkuangan serta mengurangi polusi udara,” Pungkasnya.