Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambang Desa: Upaya Polsek Sambi Polres Boyolali dalam Peningkatan Keamanan Masyarakat

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Sambi, Bripka Tri Suratno, melakukan kegiatan Sambang Desa Binaan di Gakpoktan Desa Glintang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Glintang pada hari Selasa, (21/11/2023) siang.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut bertujuan memberikan Himbauan Kamtibmas, dengan upaya Bhabinkamtibmas menyambangi dan melakukan patroli di Desa binaan, serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kejadian yang menonjol ke pihak berwenang seperti Bhabinkamtibmas apabila terjadi hal yang perlu dilaporkan.

Bripka Tri Suratno juga menyampaikan Penyuluhan Waspadai Hoax dan Keamanan Finansial: Himbauan juga diberikan agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita hoax atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik lewat media sosial maupun media elektronik. Masyarakat juga diingatkan untuk waspada terhadap peredaran uang palsu dan penipuan dengan modus kedok undian berhadiah. Langkah ini diambil guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Kegiatan Sambang Desa Binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sambi menjadi salah satu langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui penyuluhan dan himbauan yang disampaikan, diharapkan masyarakat lebih waspada dan aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib untuk menjaga situasi yang aman.

Menjelang pesta demokrasi Bhabinkamtibmas menghimbau untuk menjaga kerukunan, boleh berbeda pilihan namun tetap jaga persatuan agar pemilu berjalan aman dan damai," pungkas Bhabinkamtibmas.