Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Hari Guru: Bhabinkamtibmas Ikuti Doa Bersama Pahlawan Tanda Jasa

Boyolali - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN), Bhabinkamtibmas dari Kepolisian Sektor Ampel turut serta dalam doa bersama. Acara tersebut diadakan di RM Bamboo Leo, Dukuh Candi, RT. 02 RW.06, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (25/11/2023) pagi.

Kegiatan doa bersama dihadiri antara lain Camat Ampel Drs Sri Hanung Marhaendra Djaja M.Si, Danramil 05/Ampel Kapten Arh Eko Yanu P, yang mewakili Kapolsek Ampel Bripka Marwanto Bhabinkamtibmas, Ketua PGRI Cabang Ampel Sunaryo Yulianto, SPd., Pembina PGRI Cabang Ampel Sunarno, Pd.MPd., Kepala Sekolah se-Kecamatan Ampel, Anggota PGRI, dan Guru Kecamatan Ampel, dengan jumlah peserta mencapai sekitar 253 orang.

Doa bersama, yang mengambil tema "Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju," menjadi momen penting untuk merayakan peran para guru dalam membentuk karakter dan mencerdaskan anak bangsa. Ketua PGRI Kecamatan Ampel, dalam sambutannya, menekankan pentingnya memberikan yang terbaik dan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Sambutan Pembina PGRI Cabang Ampel menekankan pada pentingnya kehati-hatian dalam menyampaikan pendapat dan bermedia sosial menjelang Pemilu, agar tidak merusak citra ASN. Camat Ampel menambahkan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang harus selalu diingat, sehingga perlu meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mencerdaskan anak bangsa," ungkapnya.

Dalam konteks menghadapi Pemilu, para ASN dan P3K dihimbau untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial, menghindari tindakan yang dapat dianggap tidak netral, seperti pose foto atau selfie dengan isyarat tangan yang dapat menimbulkan interpretasi yang salah.

Bhabinkamtibmas menyampaikan ucapan selamat Hari Guru, berharap semoga para guru terus memberikan kontribusi terbaik dalam mencerdaskan generasi bangsa. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PGRI, diserahkan oleh Forkopincam Ampel, serta pembagian doorprize untuk menyemarakkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-78. Semoga semangat pengabdian para guru terus membara untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berintegritas.