Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upaya Polsek Ampel Memperkuat Kemitraan dengan Tokoh Masyarakat Menjelang Pemilu 2024

 

Boyolali - Sebagai bagian dari persiapan menuju Pemilu 2024, Polsek Ampel melakukan kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Ngenden, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, (4/11/2023), sore.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, berdasarkan arahan Kapolres Boyolali pada Apel Pagi di Polres Boyolali.

Salah satu Kegiatan tersebut Bertempat di rumah Bapak Jumadi, Desa Ngenden, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, kegiatan ini difokuskan pada mempererat hubungan kamtibmas antara pihak kepolisian dengan tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sesuai Petunjuk Kapolres Boyolali Akbp Petrus P. Silalahi, yang di wakili Kapolsek Ampel Akp Sunarto, kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai. Pertama, untuk mempertahankan kerukunan umat beragama Khususnya di Kecamatan Ampel, dan umumnya di Kabupaten Boyolali, yang saat ini tetap harmonis. Hal ini mencakup hubungan antar suku dan antar umat beragama yang tetap terjaga dengan baik.

Kedua, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polsek Ampel terhadap kerukunan umat beragama dan tokoh masyarakat pada umumnya. Mereka berusaha menjaga hubungan harmonis dengan para tokoh agama dan masyarakat melalui kemitraan antara Polsek Ampel dengan masyarakat setempat. Dalam hal ini, pesan-pesan kamtibmas disampaikan dan keluhan serta informasi seputar kamtibmas di lingkungan sekitar didorong untuk disampaikan.

Pihak Polsek Ampel juga memberikan informasi mengenai upaya respons cepat terkait keluhan, laporan, atau informasi seputar situasi kamtibmas melalui Chatbot WhatsApp "SIBOBA = Polisi Boyolali Baik" dengan nomor WA +62823-2694-8383. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Polres Boyolali dalam merespons situasi kamtibmas secara presisi.

Terlebih lagi, di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024, Polsek Ampel menegaskan komitmennya dalam menciptakan situasi yang harmonis, aman, tertib, dan damai dalam segala aktivitas keseharian masyarakat.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polsek Ampel dengan tokoh masyarakat Desa Ngenden, menjaga stabilitas kamtibmas, serta menciptakan lingkungan yang kondusif dalam menyambut proses Pemilu mendatang.