Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wakapolres Boyolali Hadiri Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Tingkat II/Sertar TP 2023/2024

Boyolali - Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., M.M., turut hadir dalam upacara pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat II/Sertar TP 2023/2024. Acara ini berlangsung di Alun-alun kidul komplek perkantoran terpadu Boyolali, Jln Merdeka Timur, Kelurahan Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, pada hari Senin (20/11/2023)pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 500 orang ini dipimpin oleh Letkol CAJ Awaludin, Kepala Sekretariat Umum, sebagai penanggung jawab kegiatan. Hadir pula dalam upacara ini antara lain Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, dan Ir Akmil Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo, S.I.P., M.Han.

Susunan pasukan upacara melibatkan 1 Pleton Korsik Akmil, 1 Pleton Organik Kolat Akmil, 1 Pleton Kodim 0724/Boyolali, 1 Pleton Polres Boyolali, 1 Batalyon Taruna, 1 Pleton Satpol PP, dan 1 Pleton Linmas.

Gubernur Akmil, dalam amanatnya, menekankan fungsi utama TNI, khususnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Upacara ini menjadi pembukaan untuk Latihan Praja Bakti Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2023/2024, yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 25 November 2023 di wilayah Kabupaten Boyolali.

Latihan Praja Bakti ini diharapkan memberikan manfaat bagi Taruna dan Taruni, terutama dalam menerapkan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah masyarakat, yang nantinya akan diterapkan dalam penugasan di satuan jajaran TNI AD.

Selain itu, beliau juga menyampaikan harapannya agar para Taruna dan Taruni dapat mencapai sasaran latihan yang ditetapkan lembaga. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, dan jajaran, serta berharap dukungan dalam mencapai tujuan dan target latihan.

Latihan Praja Bakti Taruna Akmil tingkat II Tahun Pendidikan 2023/2024 berlangsung selama lima hari di wilayah Kodim 0724/Boyolali, dengan penutupan pada tanggal 25 November 2023. Pengamanan kegiatan dilakukan oleh 10 anggota Polres Boyolali, 5 anggota Polsek Boyolali Kota, 4 anggota Polsek Mojosongo, dan 9 anggota Satlantas Polres Boyolali, sebagai upaya menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan latihan ini.