Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jum’at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu Galang Dukungan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk Pemilu 2024 yang Aman

Boyolali - Upaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu, Aipda Eko, melaksanakan sambang dan silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini diimplementasikan dalam bentuk "Colling System" atau sistem pendinginan untuk memastikan situasi tetap damai di wilayah Kabupaten Boyolali.

Bertempat di Rumah Giyarso Dukuh Ngrombo Desa Kemusu Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Hari Jumat (01/12/2023) siang, Bhabinkamtibmas menjalankan kegiatan Jum’at Curhat dan Penggalangan kepada Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Sambang dan silaturahmi ini, bertujuan untuk memperkuat keterlibatan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga ketertiban serta menciptakan suasana yang kondusif jelang Pemilu 2024. Acara ini menjadi ajang berbagi informasi, curhat, serta merumuskan strategi bersama dalam menghadapi tantangan keamanan yang mungkin timbul.

Selain membahas persiapan menjelang Pemilu, dalam acara Jum’at Curhat, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kewaspadaan kepada masyarakat terkait musim penghujan. Khususnya di wilayah Desa Kemusu, “Bhabinkamtibmas mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi bencana angin ribut yang sering terjadi selama musim hujan”. Himbauan juga disampaikan terkait pemotongan pepohonan yang dekat dengan pemukiman penduduk untuk mencegah potensi kerusakan.

Masyarakat sangat responsif terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas, dan mereka bersedia memberikan informasi yang dapat mendukung keamanan di wilayah mereka. Beberapa keluhan terkait kegiatan remaja yang meresahkan, seperti ugal-ugalan dalam berkendara motor, turut disampaikan dan dijadikan masukan bagi kepolisian untuk mengambil langkah-langkah preventif.

Aipda Eko menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antarstakeholder untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya.