Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023

Boyolali – Polres Boyolali melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023 di Halaman Mapolres Boyolali, Jumat (22/12/2023) sore.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi didampingi Kasdim 0724 Boyolali Mayor Inf Ismail Safrudin dan Staf Ahli Bupati  Waluyo Jati bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh jajaran TNI/Polri, Dinas Perhubungan Boyolali, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan, Senkom, Orari serta Saka Bhayangkara. Kegiatan Operasi Lilin Candi ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi selama perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam apel tersebut, Kapolres Boyolali membacakan amanat Kapolri apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. Sehingga diharapkan, seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. Sebagaimana penekanan Presiden Jokowi, bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas, tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan BBM, dan distribusi bahan pokok,”.

Lebih lanjut, Kapolres Boyolali mengatakan hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi,” Ujarnya dalam membacakan amanat.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Boyolali menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Candi kepada perwakilan personel Polri, TNI dan Dinas Perhubungan.

“Harapan kami senantiasa menjaga kesehatan jadikan pengamanan Nataru sebagai suatu kebanggaan dan mengingatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah kita”.

Selesai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana penunjang Operasi Lilin Candi oleh Kapolres Boyolali bersama tamu undangan.