Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendampingan Pemantapan Anggota Linmas Menyongsong Pemilu 2024 di Desa Selo, Boyolali

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Selo, Bripka Heri Supriyanto, bersama dengan Babinsa Serda Sehendi, berkolaborasi turut serta dalam kegiatan pendampingan pelatihan dan pembekalan anggota Linmas Desa Selo, berlangsung di Aula Desa Selo, Kecamatan Selo,hari Kamis (30/11/2023) siang, dalam upaya menghadapi Pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Kegiatan ini diinisiasi untuk memastikan bahwa anggota Linmas Desa Selo memiliki pemahaman yang kuat dalam menjalankan tugas pengamanan di masa mendatang, terutama terkait Pemilu 2024. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Selo, Andi Sutarno, serta Kasi Pemerintahan Tukimin, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan anggota Linmas dalam mengemban tugasnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Selo, Andi Sutarno, Kasi Pemerintahan Tukimin, para kadus, anggota Linmas sebanyak 21 orang, serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Kepala Desa Selo yang memberikan wawasan dan arahan kepada anggota Linmas.

Setelah sesi pembekalan, dilanjutkan dengan latihan dasar PBB di Lapangan Desa Selo. Latihan ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, dengan tujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan anggota Linmas dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama Pemilu.

Bripka Heri Supriyanto, menyampaikan, "Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggota Linmas Desa Selo siap menghadapi tanggung jawab pengamanan Pemilu 2024. Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara masyarakat, pemerintah desa, dan aparat keamanan untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai," Ujarnya.

Ia menambahkan, Dukungan dari tokoh masyarakat dan pemimpin desa menjadi kunci keberhasilan kegiatan ini, menciptakan sinergi yang kokoh dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemilu di wilayah Desa Selo,” pungkasnya.