Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLISI PANTAU GIAT PESTA RAKYAT KONTES KAMBING DAN DOMBA BERHADIAH 50 JUTA, DI BOYOLALI

 

Boyolali - Kepolisian Sektor Ampel menggelar kegiatan Cooling System menjelang Pemilu 2024, dalam acara Pesta Rakyat Kontes Kambing dan Domba di obyek wisata Gentong Kencono Gladaksari, Boyolali pada hari Sabtu (02/12/2023) siang.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan peserta kontes ini diselenggarakan untuk memeriahkan kegiatan peternakan rakyat sekaligus mengajak masyarakat untuk menikmati hiburan yang berkualitas.

Beberapa tokoh yang turut hadir dalam acara ini antara lain Camat Gladagsari Drs Sarji, Kapolsek Ampel AKP Sunarto, SH, Kapospol Gladagsari Ipda Hartanto, dan Slamet Sunardi, Kades Desa Kaligentong. Peserta kontes kambing dan domba, serta warga masyarakat setempat juga ikut meramaikan acara tersebut.

Dalam ajang kontes tersebut, beberapa kelas ekstrim menampilkan keberhasilan peternak dalam merawat dan membesarkan kambing serta domba mereka. Hasil kompetisi menyatakan pemenang kelas ekstrim sebagai berikut:

Juara 1: Domba Mario (berat 132 kg) atas nama Danu.

Juara 2: Domba Condor (berat 131 kg) atas nama Condro.

Juara 3: Domba Bison Rosi (berat 129 kg) atas nama Bison.

Menariknya, juara pertama tidak hanya mendapatkan prestise, tetapi juga mendapatkan hadiah menarik. Domba Mario milik Danu, juara pertama, dijual kepada panitia seharga 50 juta rupiah. Domba tersebut kemudian diserahkan kepada panitia untuk disembelih dan dimasak, sehingga bisa dinikmati bersama oleh masyarakat.

Kapolsek Ampel AKP Sunarto, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi peternakan, tetapi juga sebagai sarana promosi pariwisata lokal. "Dengan pengamanan yang kami lakukan, kami berharap warga dapat menikmati acara ini dengan aman dan nyaman," ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung, personel pengamanan dari Polsek Ampel dan Subsektor Gladaksari, bersama dengan Linmas dan unsur panitia, aktif melakukan pemantauan dan memberikan himbauan kepada warga yang hadir untuk tetap menjaga kamtibmas selama acara berlangsung.

Kades Desa Kaligentong Slamet Sunardi,  menyatakan, dengan digelarnya Pesta Rakyat Kontes Kambing dan Domba ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat peternakan rakyat, menciptakan kebersamaan antarwarga, serta memberikan hiburan positif bagi masyarakat Boyolali,” tutupnya.