Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLRES BOYOLALI GELAR PATROLI SKALA BESAR UNTUK COOLING SYSTEM CIPTA KONDISI KAMTIBMAS

 

Boyolali – Kepolisiam Resor Boyolali melaksanakan Upaya Cooling System dengan menggelar kegiatan Apel Siaga Regu IV dan patroli skala besar di Halaman Mapolsek Boyolali Kota,dan berlangsung hari Sabtu (2/12/2023), malam.

Tujuan utama dari kegiatan Patroli Skala Besar tersebut untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Boyolali menjelang bergulirnya tahun Demokrasi Pemilu 2024.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi, di dampingi Waka Polres Kompol Aldino Agus A., Kabag Log Kompol Subiyati, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolal, Serta di ikuti oleh personel siaga Regu IV dan Personel Dalmas Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan antisipasi terhadap pertandingan final U17 yang berlangsung di wilayah Solo. "Malam ini kita laksanakan giat patroli cipta kondisi dalam rangka Operasi Aman Bacuya sekaligus Operasi Mantap Brata (OMB) serta harkamtibmas di wilayah Kabupaten Boyolali menjelang bergulirnya tahun Demokrasi Pemilu 2024.," ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan semangat tinggi, tegas, dan terukur. "Tunjukkan sisi humanis kita kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Kabag Log Kompol Subiyati, Selaku Perwira Pengawas dalam kesempatan tersebut mengatakan "Mari kita sama-sama laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia menjelaskan Route patroli malam ini meliputi Simpang Lima - Patung Soekarno - Komplek Pemkab. Boyolali - Jl. Perintis Kemerdekaan – KPU (Komisi Pemilihan Umum) - Jalan Lingkar Selatan – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan Simpang Siaga Boyolali," jelasnya.

Setelah Pelaksanaan Apel tersebut, Kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Boyolali. Patroli ini mencakup tempat hiburan Melaksanakan pementauan Tempat Keramaian, Pengecekan terhadap personil Piket Jaga di kantor KPU dan Bawaslu, dan Pusat kegiatan masyarakat lainnya di malam Minggu.

Dalam kesempatan Patroli Personil menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat yang sedang menikmati malam minggunya di beberapa Pusat keramaian malam Simpang Siaga yang menjadi Tempat Favorit Warga ada di wilayah Boyolali.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah potensi kerawanan di wilayah Kabupaten Boyolali.