Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Peduli Menjalin Hubungan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk Pemilu Damai

Boyolali - Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Boyolali menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan Bantuan Sosial yang diberikan oleh Kapolda Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di Ponpes Tahfidzul Qur'an Manggis Mojosongo, Boyolali, hari Kamis (30/11/2023) sore,

Kasatbinmas AKP Maryanto beserta anggota Satbinmas hadir bersama dan diterima Pengasuh Ponpes, Kyai Zhurur, dan para Santri Ponpes Tahfidzul Qur'an. Selain memberikan bantuan sosial, kegiatan ini juga bertujuan secara strategis untuk menciptakan "Cooling System" demi mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024 di wilayah Polres Boyolali, Polda Jawa Tengah.

Bantuan ini diharapkan tidak hanya untuk memperkuat keterlibatan dan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan karang taruna di Kabupaten Boyolali, tetapi juga untuk menciptakan suasana yang kondusif selama masa pelaksanaan pemilu.

Bantuan sosial dari Bansos Kapolda Jateng diserahkan langsung kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta kepada tokoh pemuda dan karang taruna di Kabupaten Boyolali. Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Satbinmas Polres Boyolali dalam membangun kerjasama erat antara kepolisian dan masyarakat demi mendukung pelaksanaan pemilu yang damai.

Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Maryanto,  menjelaskan, "Bantuan sosial sebanyak 100 paket Sembako, ini kami serahkan secara langsung kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta kepada tokoh pemuda dan karang taruna di Kabupaten Boyolali. Ini merupakan langkah nyata Satbinmas Polres Boyolali untuk memperkuat kerjasama dengan masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai," jelasnya.

AKP Maryanto menegaskan komitmen netralitas Polres Boyolali kepada para Toga dan Tomas dalam acara tersebut. Ia juga mengajak para tokoh untuk terlibat aktif dalam membangun kerjasama yang harmonis dengan masyarakat guna mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan bermartabat,” tegasnya.