Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Klego Turut Hadir dalam Wisuda Purnawiyata Pawiyatan Pandhu Budaya Babaran III

Boyolali - Malam yang penuh dengan keindahan dan kearifan budaya Jawa menjadi momen istimewa pada Jumat malam, (22/12/2023) di Pendopo Kecamatan Klego. Wisuda Purnawiyata Pawiyatan Pandhu Budaya Babaran III sukses menyatukan para pelestari budaya dalam semangat mempertahankan serta menghidupkan warisan leluhur.

Dalam acara yang dipandu oleh Ketua Pawiyatan Pandhu Budaya, KRT Darsito Wongsonagoro, sebanyak 17 orang wisudawan Babaran III berhasil meraih prestasi dalam menjaga dan mengembangkan budaya Jawi. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting:

Ketua Pawiyatan Pandhu Budaya, KRT Darsito Wongsonagoro

Camat Klego, Bapak Nuryadi S. Sos

Danramil Klego (diwakili oleh Serka Irawan)

Kapolsek Klego (diwakili oleh Aiptu Sugiyanto)

Tokoh Budaya, KRT Ribut Carito Nagoro

Perwakilan Wisudawan Babaran III beserta keluarga

Rangkaian acara di antaranya meliputi:

Pembukaan

Mengheningkan cipta dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Pelaksanaan pelantikan

Pengalungan sampir oleh Kapolsek Klego (diwakili oleh Aiptu Sugiyanto)

Pemasangan pin oleh Camat Klego, Bapak Nuryadi S. Sos

Penyerahan sertifikat oleh Danramil (diwakili oleh Serka Irawan)

Sambutan dari sejumlah tokoh, termasuk Camat Klego yang menegaskan dukungan pemerintah dalam upaya pelestarian budaya yang kini semakin terkikis oleh budaya modern. Sementara Tokoh Budaya, KRT Ribut Carito Nagoro, menyoroti pentingnya semangat kolektif dalam memperkaya kehidupan budaya masyarakat Boyolali.

Puncak acara terwujud dalam pelantikan Wisudan Purnawiyata Babaran III yang dilakukan oleh KRT Suryanto Purbo Carito, menjadi momentum bersejarah bagi 17 pelestari budaya Jawi ini.

Kehadiran Polsek Klego dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pelestarian budaya yang kaya dan berharga bagi masyarakat Boyolali.