Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir di Dukuh Ledok, Desa Sawahan Telah Surut: Polsek Ngemplak Bantu Warga Bersihkan Lingkungan Warga

Boyolali - Banjir yang melanda wilayah Dukuh Ledok, Desa Sawahan, telah surut pada Jumat (12/01/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam kejadian ini, tidak ada laporan korban jiwa, namun kerugian harta benda terjadi berupa beberapa perangkat rumah tangga yang tidak sempat diselamatkan.

Pagi harinya, personel Polsek Ngemplak di bawah pimpinan langsung Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto, melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk membantu pembersihan lumpur yang terbawa arus air dan melakukan pembersihan pohon yang roboh akibat angin kencang pada hari Kamis (11/01/2024).

Bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dukungan Polsek Ngemplak terhadap warga yang terdampak bencana banjir. Personil Polsek Ngemplak turut serta dalam membersihkan sisa-sisa lumpur dan pohon yang roboh karena diterpa angin, kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan keadaan dan membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan mereka.

Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto menyampaikan, "Kami bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesulitan yang dihadapi warga. Semoga dengan gotong-royong ini, kondisi sekitar dapat kembali normal dan masyarakat dapat pulih dari dampak banjir."

Selama kegiatan bakti sosial berlangsung, personel Polsek Ngemplak bekerja sama dengan warga untuk membersihkan lingkungan terutama tempat umum dan tempat Ibadah, serta bertujuan memulihkan keseharian masyarakat setempat. Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi positif dari warga yang merasa dibantu dan didukung dalam menghadapi dampak banjir yang melanda.