Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Sosialisasikan Zero Knalpot Brong kepada Siswa SMP Sudirman

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, Bripka Marwanto, melaksanakan kegiatan himbauan Sosialisasikan kepada siswa SMP Sudirman Ampel terkait larangan penggunaan knalpot Brong. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kelas Sekolah SMP Sudirman Ampel Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, pada Jum'at (12/01/2024), pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Bripka Marwanto, Bersama Babinsa Sertu Hari, Guru BP SMP Sudirman Ampel, guru, karyawan SMP Sudirman Ampel, perwakilan siswa-siswi SMP Sudirman Ampel, serta pengurus OSIS SMP Sudirman Ampel.

Kegiatan dimulai dengan pembinaan kepada seluruh perwakilan siswa-siswi SMP Sudirman Ampel di aula sekolah. Pembinaan tersebut mencakup aspek kenakalan remaja, terkait kenakalan pelajar yang kurang disiplin bolos selama jam pelajaran, pencegahan narkoba, pengenalan jenis-jenis narkoba, dan bahaya penggunaannya.

Penting untuk dicatat bahwa salah satu fokus utama kegiatan ini adalah larangan penggunaan knalpot Brong bagi seluruh siswa SMP Sudirman Ampel.

Kapolsek Ampel AKP Sunarto  menjelaskan, Kegiatan bhabinkamtibmas Bripka Marwanto menyampaikan, pemahaman berkendara dengan sepeda motor terkait keselamatan berlalulintas dan mengenai dampak negatif dari penggunaan knalpot Brong, seperti gangguan ketertiban umum dan suara bising yang dapat mengganggu lingkungan sekitar,” ujarnya.

AKP Sunarto juga mengungkapkan dalam Kegiatan tersebut juga di lakukan pengucapan deklarasi penolakan penggunaan knalpot Brong di jalan seluruh wilayah Kabupaten Boyolali. Siswa dan siswi SMP Sudirman Ampel, bersama-sama dengan pengurus OSIS, secara aktif menyatakan penolakan terhadap penggunaan knalpot Brong melalui deklarasi tersebut,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa dan siswi SMP Sudirman Ampel tentang pentingnya patuh terhadap aturan, termasuk larangan penggunaan knalpot Brong, guna menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman di wilayah Kabupaten Boyolali,” pungkasnya.