Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Boyolali – Kepolisian sektor Klego, Polres Boyolali hadir dalam mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan pelantikan PTPS untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kehadiran Kapolsek Klego IPTU Utomo dan anggota dalam rangka turut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama proses pemilu.

Selain Kapolsek Klego hadir dalam giat tersebut Camat Klego Nuryadi.S.Sos., Danramil 14 Klego Kapten Inf. Doni Hidayat Caniago, Ketua Bawaslu Kabupaten Boyolali Widodo, Ketua Panwas Kecamatan Klego Lukito Aris Setyadi, SH, Ketua PPK Kecamatan Klego M.Shodikin,S.Pd, Kepala KUA Klego Bp.Mukalim,S.SY sebagai rohaniawan, Anggota Panwas dan Staf Panwas Kecamatan Klego, PKD se Kecamatan Klego, Pengawas TPS se Kec.Klego yang dilantik 144 orang.

Kapolsek Klego IPTU Utomo, saat dikonfirmasi mengatakan, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Klego telah melantik dan mengambil Sumpah, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Klego, di Gedung IPHI Klego Jalan Karanggede - Gemolong KM 7, Desa,Kecamatan Klego, Boyolali, pada Minggu (21/01/2024), siang.

PTPS nantinya akan bertugas di TPS yang ada di Kecamatan Klego, rangkaian kegiatan diawali dengan; Pembukaan oleh Panitia, Pembacaan Do’a, Pelantikan PTPS, Bintek Pembekalan PTPS, Pemberian SK Pelantikan PTPS, Pemberian Atribut berupa; Rompi, Topi, dan Kartu Tanda Pengenal., Penutup, dilanjutkan Ramah-tamah.

Perekrutan PTPS ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten Boyolali, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh sebanyak 144 orang yang akan bertugas di 13 Desa di Kecamatan Klego.

Dalam sambutan Kapolsek Klego menyampaikan; Kepada seluruh petugas Pengawas TPS agar tetap semangat dan Profesional dalam melakukan Pengawasan nantinya di setiap TPS saat dihari pencoblosan, dan Saya ucapkan selamat atas dilantiknya 144 orang Pengawas TPS.

IPTU Utomo menambahkan, Adapun giat PTPS ini adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan 14 Februari 2024 medatang,” pungkasnya.