Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Hujan Angin: Polisi, Instansi Terkait dan Warga Bersinergi Evakuasi Pohon Tumbang di Kecamatan Teras, Banyudono dan Sawit, Boyolali.

 

Boyolali - Kabupaten Boyolali dilanda Hujan lebat disertai Angin mengguyur wilayah Kabupaten Boyolali, kejadian bencana alam di tiga wilayahnya, yaitu Kecamatan Teras, Banyudono, dan Sawit, pada Rabu (03/01/2024) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepolisian Sektor Sawit melalui Bhabinkamtibmas dan anggota jaga Polsek, Koramil Sawit, Trantip Kecamatan Sawit, BPBD Boyolali, serta dengan dukungan warga setempat, segera bertindak cepat, segera melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Kabupaten Boyolali dengan Kabupaten Klaten.

Kapolsek Sawit AKP Surjadi, dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kejadian bermula dari mendung gelap yang kemudian diikuti oleh hujan dan angin kencang. Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa dan materi dalam musibah bencana alam ini. Pohon tumbang tersebut menyebabkan terhambatnya akses melewati jalur Sanggung Sawit-Salakan Teras Boyolali,” ungkapnya.

Pihak kepolisian bersama Instansi lainnya, serta dengan dukungan warga setempat, segera melaksanakan evakuasi pohon mahoni tumbang tersebut. Bagian-bagian pohon yang menutup jalur sementara diletakkan di pinggir jalan untuk mengatur arus lalu lintas, sampai saat ini dilaporkan masih di lakukan pendataan di wilayah tersebut.

Salah satu Relawan juga mengatakan diwilayah Banyudono dan Teras juga terjadi hujan disertai angin kencang ada beberapa titik pohon tumbang yang dilakukan penanganan evakuasi.

Proses evakuasi pohon tumbang berjalan dengan aman dan lancar berkat kolaborasi antara kepolisian, instansi terkait, serta dukungan serta partisipasi dari warga setempat. Tindakan ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalur yang terdampak oleh bencana alam ini.