Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Himbauan Polsek Nogosari: Dilarang Merakit dan Memasang Knalpot Brong di Bengkel X-San Racing Exhaust System, Untuk Umum

Boyolali - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Polsek Nogosari melakukan kegiatan himbauan kepada pemilik bengkel terkait larangan membuat, merakit, memproduksi, menjual, dan memasang knalpot Brong.

Giat ini dilaksanakan pada Rabu (3/12/2024), dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIB, dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Nogosari Aiptu Widadi, bersama Ka SPKT 1 Aipda Suparlin, Kanit Samapta Aipda Hartono, dan Kanit Binmas Aipda M. Nurzain.

Salah satu bengkel yang menjadi sasaran himbauan adalah X-San Racing Exhaust System yang berlokasi di Dukuh Weru RT. 05/04, Desa Pojok, Nogosari, Boyolali. Bengkel ini dimiliki oleh Mei Ichsan Saputro, seorang warga setempat.

Dalam hasil kegiatan tersebut, diketahui bahwa sejak pandemi COVID-19 pada tahun 2020, bengkel X-San Racing Exhaust System telah beralih fungsi. Mei Ichsan Saputro tidak lagi melayani secara penuh pembuatan atau perbaikan knalpot Brong. Bengkel ini kini fokus pada pekerjaan las, khususnya dalam pembuatan pagar tralis dan rehabilitasi mobil.

Petugas memberikan himbauan kepada Mei Ichsan Saputro agar tetap mematuhi larangan membuat, merakit, memproduksi, menjual, dan memasang knalpot Brong sesuai dengan aturan yang berlaku. Himbauan juga disampaikan kepada pemilik bengkel lainnya di wilayah Nogosari untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang melanggar aturan terkait knalpot Brong.

Kapolsek Nogosari AKP Riyanto, saat di konfirmasi mengatakan kegiatan tersebut menindaklanjuti perintah pimpinan dalam menjaga keharmonisan Masyarakat menuju pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut terkait himbauan oleh anggotanya menyampaikan Kepolisian mengajak Masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya kegiatan membuat, merakit, memproduksi, menjual, dan memasang knalpot Brong di wilayah Nogosari. Polsek Nogosari berharap agar kegiatan ini dapat mendukung terciptanya suasana aman, lancar, dan kondusif di Desa Pojok menjelang Pemilihan Presiden tahun 2024,” tutupnya.