Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabag SDM Polres Boyolali, Ingatkan Personel untuk Dukung “Jateng Zero Knalpot Brong” Wilayah Boyolali.

 

Boyolali – Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurnasih, menegaskan pentingnya dukungan dari seluruh personel Polres Boyolali terhadap Maklumat Kapolda Jawa Tengah terkait kampanye "Jateng Zero Knalpot Brong". Arahan tersebut disampaikan pada apel pagi di halaman Satreskrim Mapolres Boyolali, Senin (22/01/2024) pagi.

Dalam arahannya, Kompol Novilia Andrias Lio Kurnasih menekankan bahwa kampanye "Jateng Zero Knalpot Brong" bukan hanya tanggung jawab institusi kepolisian, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman.

"Kita harus menjadi teladan dalam mendukung kampanye ini. Sampaikan pesan ini tidak hanya kepada anggota keluarga kita, tetapi juga kepada warga masyarakat di lingkungan kita," ujar Kompol Novilia.

Ia menambahkan bahwa knalpot brong bukan hanya menjadi masalah kebisingan, tetapi juga dapat menciptakan gangguan Kamtibmas, ketidaknyamanan, dan bahkan merugikan kesehatan. Oleh karena itu, dukungan penuh dari seluruh personel Polres Boyolali diharapkan dapat menjadikan kampanye "Jateng Zero Knalpot Brong" berhasil dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Kompol Novilia Andrias Lio Kurnasih juga mengingatkan agar personel Polres Boyolali dan keluarganya tidak ada yang menggunakan Knalpot Racing/Brong yang mengeluarkan suara Bising, diharapkan anggota turut berperan aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya penggunaan knalpot brong. Dengan demikian, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan knalpot yang sesuai standar dapat meningkat.

Arahan tersebut mencerminkan komitmen Polres Boyolali dalam mendukung Maklumat Kapolda Jateng dalam program tersebut dan menjaga kenyamanan serta ketertiban di wilayahnya.