Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kanit Provos Polres Boyolali Arahan kepada Baja Polri: Utamakan Keselamatan dan Patuhi Aturan Berlalu-Lintas

Boyolali – Salah satu tugas fungsi Provos dalam menjaga kepatuhan terhadap anggota Polri, guna menegakkan Penegakan, Ketertiban, dan kedisiplinan (Gaktibplin) sebagai anggota Polri Kanit Provos Polres Boyolali IPDA Bambang Nova, memberikan arahan kepada anggota Bintara Remaja Polri pada saat Apel fungsi Polres Boyolali di halaman Stareskrim Mapolres Boyolali, rabu (24/01/2024), pagi.

Hadir dalam Apel Kasubbag Binkar AKP Sukirdi dan peserta apel Bintar remaja sejumlah 23 anggota titipan Polda jateng yang belum di tempat tugaskan di kewilayahan.

Dalam arahannya, Kanit Provos menekankan pentingnya mematuhi aturan berkendara dengan mengutamakan keselamatan berlalu-lintas dan mematuhi aturan/rambu lalu lintas di jalan raya. Ia secara khusus menyampaikan pesan kepada anggota Bintara Remaja yang baru bergabung di instansi Polri untuk mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan.

"Ajakan untuk tidak ngebut dalam berkendara dan patuhi kecepatan berlalu-lintas merupakan bentuk komitmen kita untuk menciptakan lingkungan berlalu-lintas yang aman dan tertib," ujar Kanit Provos.

Selain itu, dalam arahannya, Kanit Provos juga menegaskan larangan penggunaan Knalpot Racing/Brong yang suaranya bising. Hal ini sejalan dengan upaya Polda Jateng dengan Turunnya Maklumat Kapolda Jateng terkait larangan penggunaan Knalpot Brong, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tenang di jalan raya.

"Sebagai anggota Polri harus bisa menjadi Tauladan yang baik di lingkungannya, Kita harus menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Penggunaan knalpot brong yang bersuara bising tidak hanya melanggar aturan, tetapi juga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar," tambahnya.

Arahan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi anggota Bintara Remaja Polri dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari, sehingga terwujudnya keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Boyolali.