Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karya Bhakti Bersama TNI-Polri: Pembersihan Pasar Juwangi, Bakkes dan Bansos untuk Masyarakat Kecamatan Juwangi, Boyolali

Boyolali - Dalam upaya mendukung pemilu Indonesia yang damai tahun 2024, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, menggelar Karya Bhakti bersama TNI-Polri. Kegiatan ini melibatkan pembersihan Pasar Juwangi dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) yang berlangsung pada Kamis (18/01/2024) siang.

Pukul 07.30 WIB, kegiatan Karya Bhakti dimulai dengan apel pengecekan dan pembagian tugas di Dukuh Kalongan RT. 14 RW. 02 Desa Juwangi, Kecamatan Juwangi. Peserta terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, ojek pasar, ormas, perhutani, dan pelajar, dengan total peserta mencapai 288 orang.

AKP Kuntadi Wijanarko, Kapolsek Juwangi, dalam arahannya menekankan pentingnya kerjasama dan keikhlasan dalam melaksanakan kegiatan bakti kepada masyarakat. Kegiatan Karya Bhakti dan Bantuan Sosial berjalan dengan aman, lancar, dan penuh kebersamaan, menciptakan suasana yang harmonis di Kecamatan Juwangi.

Pukul 07.40 WIB, pelaksanaan Karya Bhakti Pembersihan Pasar Juwangi dilaksanakan dengan menggunakan alat seperti gerobak sampah, sapu, dan plastik sampah. Tujuan utama kegiatan ini adalah menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar, yang merupakan pusat ekonomi masyarakat setempat.

Kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) TNI-Polri dihadiri oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi beserta rombongan. Mereka tiba di lokasi Baksos di Aula Punden Jolotundo, Dukuh Juwangi RT. 07/02 Desa Juwangi, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

Pukul 09.00 WIB, dimulai Bansos TNI-Polri di Aula Punden Jolotundo melibatkan pengobatan gratis dan pembagian 200 paket sembako. Peserta Baksos terdiri dari masyarakat umum yang membutuhkan bantuan.

Selama kegiatan, berbagai pejabat penting turut hadir, seperti Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Dandim 0724/Byl Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, Wakapolres Kompol. Dany Permana, Pejabat utama Polres Boyolali, serta anggota TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap masyarakat menjadi ciri khas kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.