Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karya Bhakti TNI-Polri dan Baksos Menyapa Wilayah KRB III kaki Merapi di Selo, Boyolali

 

Boyolali - Dalam mendukung Pemilu Indonesia Damai 2024 dan merespons kondisi kawasan rawan bencana, TNI dan Polri menggelar kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pasar Jrakah dan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis di wilayah Kawasan Rawan Bencana 3 (KRB III), yang mencakup Desa Jrakah, Desa Klakah, dan Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (26/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Wakapolres Kompol Dani Permana Putra, PJU Polres Boyolali, PJU Kodim Boyolali, Kapolsek Selo Iptu Kiryanto, Danramil 19/Juwangi Letda Inf. Suparman, serta 105 personel gabungan dari TNI dan Polri. Turut hadir juga Sekcam Selo Bp. Subani, Kepala Desa Jrakah Bp. Tumar, Kepala Desa Klakah Bp. Marwoto, Kasi Trantib Selo Bp. Galih Sudarsono, serta warga penerima bantuan.

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan dan pembagian tugas. Kemudian, dilaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Pasar Jrakah dan Bhakti Sosial pengobatan gratis serta penyaluaran bantuan 300 paket sembako untuk wilayah KRB III.

Dalam arahan apel, Kapolsek Selo Iptu Kiryanto menekankan pentingnya kebersamaan dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pembagian tugas karya bhakti dipimpin oleh Danramil 07/Selo Kapten Inf. Slamet JM.

Setelah selesai kegiatan Karya Bhakti, dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan gratis dan penyaluran bantuan sembako 300 paket, untuk warga di wilayah KRB III yang dipimpin oleh Kapolres bersama Dandim.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan menyampaikan klarifikasi bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan atas musibah erupsi Gunung Merapi di wilayah KRB III. Kegiatan melibatkan personel Dokkes TNI-Polri, penyaluran bantuan sosial, dan kerja bakti pembersihan pasar Jrakah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya cooling system menjelang pemilu. Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalu-lintas demi keselamatan. Ia menekankan larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang bersuara bising, guna menciptakan suasana kondusif.

Kepala Desa Jrakah, Bp. Tumar, mengucapkan terima kasih atas kegiatan karya bakti sinergitas TNI-Polri. Ia menyambut baik perhatian dan bantuan, berharap dapat bermanfaat bagi warga. Desa Jrakah siap mendukung terlaksananya pemilu yang damai di tahun 2024.

Semua kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, menciptakan kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat.