Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Pelajar Wonosegoro di Parkir Sekolah, Pulangkan Kendaraan dengan Knalpot Brong

Boyolali - Kepolisian Sektor Wonosegoro, di pimpin Kapolsek Iptu Slamet dan 3 anggota, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan pelajar dengan fokus pada deteksi penggunaan knalpot brong di SMK Negeri 1 Wonosegoro, Boyolali, pada Kamis (18/01/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan pengecekan knalpot brong, Wakapolsek Wonosegoro, Iptu Manto, kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wonosegoro, diwakili oleh Ibu Sutarti, dan Bapak Joko Saptono dan para Kanit Polsek Wonosegoro serta anggota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Iptu Slamet menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari edukasi dan himbauan kamtibmas serta pengecekan langsung penggunaan knalpot brong oleh pelajar.

Beberapa unit sepeda motor berbagai merk terindikasi menggunakan knalpot brong selama pemeriksaan. Atas kesepakatan bersama antara pihak sekolah dengan Kepolisian Sektor Wonosegoro, pelajar dengan sukarela menyelesaikan masalah ini dengan cara mengganti knalpot brong dengan knalpot standar. Pemilik sepeda motor melepas sendiri knalpot brongnya, kemudian knalpot brong dikumpulkan dan diserahkan ke Polsek Wonosegoro.

Pihak kepolisian dan sekolah berharap bahwa tindakan preventif ini dapat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah serta memberikan pemahaman kepada pelajar mengenai aturan berkendara di jalan raya. Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif untuk menciptakan disiplin dan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar.