Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Linmas Desa Karanggeneng di Berikan Pembekalan; Pengamanan Pemilu 2024 Agar Profesional

Boyolali - Dalam rangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mendukung kelancaran Pemilu 2024, Kepolisian dan TNI bersinergi dengan unsur keamanan terkait serta perangkat desa. Kegiatan sosialisasi, pembekalan, dan pembinaan anggota Linmas serta calon anggota Satlinmas dilaksanakan di Balai Desa Karanggeneng, Boyolali, pada Sabtu (13/01/2024), siang.

Acara ini dihadiri oleh Kades Karanggeneng, Suparji, dan perangkat desa, dengan kehadiran narasumber utama, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Linmas, Eko Hadi Mulyoto. Hadir pula Bhabinkamtibmas Polsek Boyolali Kota, Aipda Muhamad Ali, dan Babinsa TNI Desa Karanggeneng, Serda Turyanto, serta 96 anggota Linmas dan calon Linmas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karanggeneng, Bapak Suparji, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran aparat keamanan dari kepolisian dan TNI, serta Kasi Pembinaan dan Pengembangan Linmas. Ia menegaskan dukungan terhadap pembinaan yang akan dilakukan oleh instansi terkait.

Eko Hadi Mulyoto, sebagai narasumber, memberikan edukasi terkait pola pengamanan dalam pemilu 2024, kepada personal Linmas, Ia memaparkan informasi yang relevan dan strategi keamanan yang akan diterapkan dalam pengamanan pemilu,.

Dalam kesempatan lain acara, Bhabinkamtibmas Aipda M. Ali memberikan penegasan kepada personel Linmas perlunya menunjukkan pengamanan yang terbaik bagi Masyarakat terkait pengamanan TPS jaga sikap dan netralitas dalam pemilu, Ia juga menyampaikan sosialisasi tentang kamtibmas dan aturan berlalu lintas, serta mengedukasi mengenai kampanye "Zero Knalpot Brong". Satlinmas, sebagai pelindung masyarakat, diminta untuk aktif dalam menjaga kamtibmas dan memberikan contoh dalam berkendara di lingkungannya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, mencerminkan kesiapan dan sinergitas komponen masyarakat dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu mendatang.