Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemasangan Stiker dan Himbauan Pencegahan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis Polsek Selo

 

Boyolali - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Selo, Bripka Sawardi bersama Bripka Fendi P, dipimpin Kapolsek Selo Iptu Kiryanto, melaksanakan kegiatan pemasangan stiker dan pengecekan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis di Desa Jeruk, Kecamatan Selo, pada Jumat (26/01/2024), siang.

Giat ini dilakukan di bengkel sepeda motor milik Bapak Suyamto, yang berlokasi di Dusun Jeruk, Desa Jeruk, dengan hasil pemeriksaan menyeluruh. Tidak ditemukan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis di wilayah tersebut. Meskipun demikian, petugas juga memberikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk selalu memasang knalpot standar atau orisinal.

Kapolsek Selo, Iptu Kiryanto, menyampaikan harapannya akan peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024 tanpa adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya. Upaya pencegahan ini menjadi bagian dari langkah proaktif kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolsek juga menekankan larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di masyarakat, serta tidak mudah percaya pada berita hoaks di media sosial, dengan mencermati terlebih dahulu berita yang tidak jelas dari mana berasal yang disebarkan guna meemperkeruh suasana.

Semua kegiatan berjalan lancar tanpa adanya kendala, menunjukkan sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah Kecamatan Selo.