Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMBEKALAN SAT LINMAS TUGAS DAN FUNGSI LINMAS DESA ANDONG, BOYOLALI

Boyolali – Kepolisian Sektor Andang bersama Koramil dan instansi terkait Telah dilaksanakan kegiatan pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Andong. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Kepala Desa Andong, Kasi Trantib Kecamatan Andong, Bhabinkamtibmas Desa Semawung, Bhabinsa Desa Andong, dan 45 anggota Linmas Desa Andong. berlangsung di Aula Balai Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Selasa (23/01/2024), siang.

Agenda utama dari kegiatan ini adalah persiapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Semawung, Bripka Arif Darmawan, dan Bripka Anung Susanto memberikan saran-saran kepada pengurus Linmas Desa Andong agar lebih aktif dalam memberikan kontribusi positif, terutama dalam hal organisasi, guna membentuk soliditas yang baik di antara anggotanya.

Linmas Desa Andong menyatakan kesiapan mereka dengan jumlah personil sebanyak 45 orang, yang akan ditempatkan di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Munggur. Giat ini menjadi ajang pembinaan bagi anggota Linmas, terkait tugas-tugas yang akan diemban di masa mendatang.

Selama kegiatan, dilakukan pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kaos Linmas kepada anggota baru secara simbolis oleh Kepala Desa Andong, Bapak Solikhul Bari. Hal ini sebagai tanda resmi keanggotaan Linmas Desa Andong.

Kapolsek andong AKP Anthon Indharto menyampaikan, kegiatan Bhabinkamtibmas bersama aparat terkait, sebagai persiapan turut memberikan pembekalan kepada Satlinmas, dengan  memberikan pelatihan Baris Berbaris (PBB) untuk meningkatkan disiplin dan keterampilan teknis anggota Linmas. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan kondusif, menunjukkan kesiapan Linmas Desa Andong dalam mendukung jalannya Pemilu 2024,” pungkasnya.