Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Laga Nusantara United FC Menang 7-3 Atas PSDS Deli Serdang di Stadion Kebo Giro Boyolali

Boyolali - Polres Boyolali bersinergi dengan unsur keamanan terkait, berhasil dan sukses dalam mengamankan pertandingan sengit antara Nusantara United FC dan PSDS Deli Serdang dalam kompetisi sepak bola Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024 di Stadion Kebo Giro Cepogo Boyolali pada Sabtu, (6/1/2024) sore.

Pertandingan yang berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 17.35 WIB ini berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan disakasikan oleh penonton lk. 250 orang.

Sebelum Pertandingan dimulai, pasukan pengamanan melaksanakan Apel persiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Boyolali, yang didampingi PJU Polres Boyolali, Kapolsek Cepogo AKP Agung Setyawan, dan di ikuti oleh lk. 50 personel, dari Polsek Cepogo dan Polres Boyolali, Koramil Cepogo serta Pengamanan Internal dari Panitia Pertandingan.

Dalam Apel Kabag Ops menyampaikan, ucapan terimakasih atas kesiapan pasukan dalam apel gelar pengamanan, Ia mengatakan,Apel merupakan bentuk kesiapan dalam menjalankan tugas, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan pertandingan tersebut, sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Keamanan dan ketertiban dalam kegiatan pertandingan tidak lepas dari kesiapan Anggota dilapangan dalam mengamankan kegiatan pertandingan sepak bola ini, Dengan hadirnya anggota di lapangan diharapkan setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” Ujar Kabagops.

Sementara itu Pengawalan ketat dari satlantas Polres Boyolali, menunjukkan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan pihak klub. Pengamanan dilakukan oleh kepolisian guna memberikan rasa aman bagi Kedua Kru kesebelasan, PSDS Deli Serdang dan Nusantara United FC, menuju Stadion Kebo Giro Cepogo Boyolali.

Pukul 14.30 WIB, kedua tim melakukan pemanasan di lapangan, dan pada pukul 15.00 WIB, pertandingan dimulai dengan durasi 2 x 45 menit. Jalannya pertandingan memikat hati penonton dengan serangkaian jual beli serangan yang menghasilkan sejumlah gol spektakuler. Keberhasilan pengamanan terlihat dari atmosfer yang aman dan nyaman bagi para penonton selama pertandingan berlangsung.

Setelah pertandingan berakhir, Nusantara United FC keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 7-3. Polres Boyolali, keberhasilan dalam pengamanan tersebut tercermin dari partisipasi aktif 250 orang penonton yang dapat menyaksikan pertandingan tanpa kekhawatiran.

Polres Boyolali memastikan komitmen terus menerus dalam memberikan pelayanan keamanan maksimal pada setiap kegiatan olahraga di wilayahnya bersinergi dengan unsur keamanan terkait. Hal ini dilakukan sebagai Upaya Cooling system demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi Masyarakat, memasukiTahun demokrasi pemilu 2024.

Aparat keamanan berharap pertandingan-pertandingan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan mendukung semangat sportivitas di dunia sepak bola Indonesia.