Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyerahan Knalpot Brong dan Pernyataan "Boyolali Zero Knalpot Brong" di SMK Negeri 1 Musuk

Boyolali –  Dalam mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas menciptakan kondusifitas wilayah Boyolali, Polsek Musuk Polres Boyolali bersama pihak Sekolah telah melakukan kerjasama dalam menanggulangi penggunaan Knalpot Racing/Brong yang bersuara bising, Kegiatan ini ditunjukan dengan penyerahan knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong) oleh pihak guru dan siswa.

Kegiatan ini melibatkan penyampaian pernyataan dan penempelan stiker "Boyolali Zero Knalpot Brong". Berlangsung di halaman SMK Negeri 1 Musuk, Dukuh Manggung, Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Senin (22/01/2024), siang.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Musuk IPTU Iwan Kristiana, Waka Polsek Musuk IPTU Agus Mudiyono beserta anggota Polsek musuk. Hadir pula Kepala Sekolah SMK N 1 Musuk Bapak Mukimin, Perwakilan Guru SMK Negeri 1 Musuk dan Perwakilan Siswa dan Siswi pengguna knalpot tidak sesuai spek/knalpot brong.

Sebanyak 10 buah knalpot brong diserahkan secara sukarela oleh pihak SMK Negeri 1 Musuk kepada Polsek Musuk sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas dan keamanan. Pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolsek Musuk IPTU Iwan Kristiana, S.H.,M.H., menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari pihak SMK Negeri 1 Musuk dalam menyampaikan himbauan kepada siswa untuk mentaati aturan berlalu lintas. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada guru dan siswa yang secara sukarela menyerahkan knalpot brong sebagai langkah positif untuk keselamatan berlalu lintas.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Musuk, Bapak Mukimin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas himbauan dan teguran persuasif yang telah diberikan kepada siswa dan siswi yang melanggar aturan berlalu lintas. Pihak sekolah berkomitmen turut berperan aktif dalam menanggulangi maraknya penggunaan Knalpot Brong pada pelajar, hal ini sejalan dengan pencegahan terhadap kenakalan pelajar dan tawuran antar pelajar.

Pada akhir kegiatan, seluruh proses penyerahan knalpot brong, pernyataan, dan penempelan stiker "Boyolali Zero Knalpot Brong" berlangsung dengan aman dan lancar. Kapolsek Musuk berharap kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi siswa dan siswi lainnya untuk taat pada peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” pungkasnya.