Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Awasi Pengesetan Surat Suara Pemilu PilPres dan Wapres di Gudang Logistik KPU Boyolali

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali melakukan monitoring kegiatan KPU(Komisi Pemilihan Pemilu) Boyolali, untuk melakukan pengesetan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). di Gudang Logistik KPU Boyolali (Gedung IPHI Boyolali) Jl. Tumbar, Madumulyo, Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Pada hari Kamis (18/01/2024), siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat KPU Kabupaten Boyolali, antara lain: Ketua KPU Kabupaten Boyolali Maya Yudayanti, Kadiv Teknis Penyelenggaraan Wakhid Thoyib, Kadiv Hukum Pengawasan Aniek Ambarwati, Kadiv Sosdiklih Nyuwardi, Sekretaris KPU Kabupaten Boyolali Rizki Veriyanti, berserta staf serta Kasubag Pengawasan Humas Dantin Bawaslu Kabupaten Boyolali Agus S beserta staf dan Tenaga Pengesetan Surat Suara sebanyak 66 orang.

Tenaga pengesetan dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok terdiri dari 3 - 6 orang, masing-masing kelompok mengerjakan pengesetan surat suara untuk 1 - 2 kecamatan, Pengerjaan pengesetan surat suara PPWP akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

Untuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung, terdapat petugas pengamanan dari POLRI dan TNI, dengan rincian sebagai berikut, POLRI: 7 personel Pam terbuka dan 3 personel monitoring/pam tertutup, bersama TNI: 1 personel monitoring/pam tertutup.

Selama kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan lancar. Proses pengesetan surat suara ini merupakan bagian dari persiapan KPU Kabupaten Boyolali dalam menyelenggarakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan baik dan tertib.