Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali dan Polsek Jajaran Ikut Nobar Pameran Lukisan dan Pentas Musik “Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik”

Boyolali  - Suasana penuh antusiasme terasa di Mapolres Boyolali, sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan seni dan budaya yang diadakan di DIY. Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Wakapolres, dan PJU Polres Boyolali Hadir dalam kegiatan "Nonton Bareng Pameran Lukisan Dan Pentas Musik Dengan Tema “Jogja Asik, Jogja Bermusik Untuk Indonesia Apik” secara daring, Turut hadir dalam nobar tersebut Perwira dan Bintara Remaja Polres Boyolali bertempat di Ruang Bhara Merapi Mapolres Boyolali. Sementara itu Kapolsek Jajaran Polres Boyolali dan anggota yang nobar di Mapolsek masing-masing.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo tersebut berlangsung pada Jumat (19/01/23) pukul 19.00 Wib.

Pameran Seni Rupa dengan tema "Jogja Asik, Jogja Bermusik Untuk Indonesia Apik" akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 26 Januari 2024 di Benteng Vredeburg. Sementara itu, pentas seni musik malam itu dimeriahkan oleh Ndarboy Genk, Orkes Sinten Remen, Landung Simatupang, dan Trie Utami.

Dalam Pameran Seni Rupa, terdapat Pameran UMKM Bhayangkari dengan total 6 booth, mewakili Polda DIY, Polres Gunung Kidul, Polresta Yogyakarta, Polres Kulonprogo, Polresta Sleman, dan Polres Bantul.

Acara tidak hanya menampilkan pameran seni, namun juga menggelar lomba lukis payung kertas dan sketsa on the spot pada Minggu, 21 Januari, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Dalam rangkaian acara ini, juga akan dilakukan peluncuran lagu berjudul ‘Polisi Jagoanku’ karya seniman Ndarboy, dengan lirik yang ditulis oleh seniman Butet Kartaredjasa.

Agenda ini diinisiasi sebagai ikrar seluruh elemen masyarakat DIY untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah tersebut menjelang Pemilu Presiden 2024. Meskipun berbeda pilihan politik, DIY diharapkan tetap dapat menciptakan suasana aman, kondusif, ramah, dan penuh kegembiraan dalam menyambut pesta demokrasi.