Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Pengamanan Ketat Kompetisi Pegadaian Liga 2: Persijap Jepara vs Persipa Pati

 

Boyolali - Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan kelancaran jalannya pertandingan Kompetisi Pegadaian Liga 2, Polres Boyolali mengerahkan personel gabungan dari Bagsatsi Polres Boyolali dan Polsek Cepogo. Langkah ini diambil sebagai upaya cooling system menuju pemilu 2024 agar tetap terjaga suasana kondusif.

Laga seru antara Persijap Jepara dan Persipa Pati di Stadion Kebogiro, Paras, Cepogo, Boyolali pada Rabu (17/1/2024) sore, mendapat pengamanan maksimal dengan melibatkan 125 personel dari kepolisian. Pejabat Asistensi Polda Jateng, diwakili oleh Dirbinmas Polda Jateng Lafri Prastyono dan Wadir Intelkam Polda Jateng AKBP Yuniar Ariefianto, turut hadir dalam apel kesiapan pengamanan.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Parwanto, menjelaskan bahwa pengamanan pertandingan ini merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami menurunkan personel dari Polres dan Polsek, serta didukung oleh Panpel Stadion untuk memastikan keamanan dalam pertandingan," ujar Kompol Parwanto.

Pola pengamanan mengacu pada Perpol Nomor 10 Tahun 2022 dan dilakukan hingga selesainya pertandingan. Kapolres menekankan bahwa keamanan tetap menjadi prioritas utama selama even berlangsung di Kota Boyolali. "Polri mendukung penuh pengamanan sesuai tupoksi kami. Kami jamin keamanan selama even laga tersebut berlangsung," tambahnya.

Pertandingan berlangsung lancar dengan sukses tanpa insiden yang signifikan antara penyelenggara dan kepolisian. Meskipun cuaca redup setelah hujan deras, hal tersebut tidak mengurangi semangat para pemain. Hasil akhir pertandingan menunjukkan kemenangan Persijap Jepara 2-0. Pertandingan berlangsung tanpa penonton sesuai ketentuan KL.100 Sponsor.

Kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan penyelenggara pertandingan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat pecinta sepak bola di Boyolali.