Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Latih Pengendalian Massa (Dalmas) untuk Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

 

Boyolali - Dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi Pemilu 2024, Polres Boyolali melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Satreskrim Polres Boyolali pada Kamis (25/01/2024), siang.

Latihan ini diikuti oleh personel gabungan dari Polsek dan personel Bagsatsi Polres Boyolali yang tergabung dalam pasukan Power On Hand Polres Boyolali.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, dan dilatih oleh Kasubbagdal Ops AKP Sugiyono serta KBO Samapta Polres Boyolali IPDA Joko Budi Santosa. Latihan ini bertujuan untuk menyiapkan pasukan dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya rangkaian Pemilu 2024.

Personel yang terlibat dalam latihan ini memperoleh pelatihan dan pemahaman tentang taktik dan strategi dalam mengendalikan massa dengan cermat dan efektif. Selain itu, mereka juga diajarkan cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses pemilu berlangsung.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus parningotan Silalahi melalui Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Boyolali untuk memastikan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin muncul selama pemilu. Semua personel dilibatkan dengan tujuan agar mereka memiliki ketrampilan dan pemahaman yang memadai dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 secara maksimal,” pungkas Kabag Ops.