Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali melalui Polsek Jajarannya, Gelar Sosialisasi Penerimaan Perwira Polisi Lulusan Sarjana

 

Boyolali - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas perwira kepolisian, Jajaran Polsek Polres Boyolali menggelar sosialisasi penerimaan calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2024,. Kegiatan ini dimulai hari Jum'at (12/01/2024), pagi.

Salah satu Polsek yang aktif terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Polsek Klego. Kapolsek Klego, Iptu Utomo, bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Sugiyanto dan Bhabinkamtibmas Dwi Susanto, turun langsung melaksanakan sosialisasi di wilayah Kecamatan Klego.

Lokasi sosialisasi menyasar di tiga titik strategis, yaitu Balai Desa Klego, Pos Ojek Pertigaan Klego, dan Balai Desa Bade. Dalam inti sosialisasi, Kapolsek Utomo menjelaskan bahwa proses penerimaan calon siswa SIPSS T.A. 2024 sudah dibuka, dengan pendaftaran secara online mulai tanggal 8 hingga 16 Januari 2024.

Kapolsek Klego dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Petugas dalam sosialisasi penerimaan calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2024, menghimbau kepada warga agar menyampaikan informasi tersebut kepada sanak saudara dan masyarakat di sekitarnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerimaan ini, sehingga calon siswa yang berkualitas dapat mendaftar dan mengikuti seleksi dengan baik,” ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menarik minat generasi muda untuk bergabung dan berkarier di kepolisian. Dengan seleksi ketat, diharapkan SIPSS T.A. 2024 dapat melahirkan perwira polisi yang memiliki kemampuan, integritas, dan dedikasi tinggi, dalam mengemban tugas sebagai Abdi negara melalui Dinas Kepolisian,” tutup Iptu Utomo.