Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Sukses Amankan Pertandingan Sepak Bola Nusantara United dan Persikab Bandung dalam Kompetisi Pegadaian Liga 2 Tahun 2024

Boyolali – Dalam upaya cooling system menuju pemilu 2024 untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan dan kelancaran jalannya pertandingan, Polres Boyolali turunkan personel gabungan dari Bagsatsi Polres Boyolali dan Polsek Cepogo, untuk mengamankan laga seru Kompetisi Pegadaian Liga 2 antara Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Kebogiro, Paras, Cepogo, Boyolali pada Selasa (16/1/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Parwanto mewakili Kapolres Boyolali dalam apel kesiapan tersebut, didampingi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Boyolali AKP Sarwoko, Kasat Intelkam Polres Boyolali Iptu Eko Budi Santoso, Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, serta perwira dan bintara yang tergabung dalam pengamanan.

Pejabat Asistensi Polda Jateng juga turut hadir, diwakili oleh Dirbinmas Polda Jateng Lafri Prastyono dan Wadir Intelkam Polda Jateng AKBP Yuniar Ariefianto.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dalam kesempatan berbeda, menyatakan bahwa sebanyak 75 personel dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sengit ini. "Kami menurunkan personel dalam pengamanan pertandingan Nusantara United vs Persikab Kabupaten Bandung, selain itu pengamanan juga ditambah dari Panpel Stadion," ujar Kapolres Boyolali.

Pertandingan berjalan lancar, dengan pola pengamanan yang mengacu pada Perpol Nomor 10 Tahun 2022. Kapolres menegaskan bahwa pengamanan dilakukan hingga selesainya pertandingan, baik secara terbuka maupun tertutup, untuk memastikan keamanan para Pemain, penonton, dan suporter.

"Tentunya, Polri mendukung penuh pengamanan sesuai tupoksi kami, sehingga pertandingan ini dapat berjalan lancar. Kami jamin keamanan saat even laga tersebut berlangsung di Kota Boyolali," tambah Kompol Parwanto.

Dengan kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara dan kepolisian, serta partisipasi aktif para suporter, pertandingan berlangsung sukses tanpa insiden keamanan yang signifikan. Hasil akhir pertandingan dengan kemenangan Nusantara United FC 3-2 turut memberikan kepuasan bagi penonton yang menyaksikan pertandingan penuh gairah ini.