Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Cepogo Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Cipta Kondisi Menjelang Pemilu 2024

Cepogo, Boyolali – Upaya Kepolisian Sektor Cepogo Polres Boyolali, dalam rangka menjaga kondisi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024, dengan menggelar kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Cepogo kabupaten Boyolali pada Jum’at (26/01/2024), pagi.

Wakapolsek Cepogo IPTU Budi Raharjo mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System yang bertujuan menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pemilu. Petugas dalam patroli sambang yang dilaksanakan mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan elemen masyarakat di wilayah Cepogo.

 

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan antara lain:

Himbauan kepada Toga/Tomas:

Polsek Cepogo memberikan himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Cepogo untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Himbauan kepada Elemen Masyarakat:

Masyarakat secara umum dihimbau agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks dan tidak jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman.

Himbauan terkait Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Tehnis:

Polsek Cepogo memberikan himbauan kepada pemilik bengkel, terutama bengkel sepeda motor, terkait larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Sasaran kegiatan melibatkan tokoh masyarakat dari Dukuh Bakulan Lor, Desa Bakulan, Kecamatan Cepogo, Bapak Dwi Suroso, serta SMA N 1 Cepogo dan bengkel sepeda motor milik Sdr. Widodo Paras di wilayah tersebut.

 

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasihumas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, saat dikonfirmasi mengatakan, Kepolisan mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap berita hoaks yang dapat merugikan kondisi keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Semua pihak diingatkan untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas kepada Polsek atau Polres Boyolali. Himbauan juga diberikan kepada pemilik usaha bengkel dan industri pembuat knalpot agar mematuhi spesifikasi teknis yang berlaku.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cepogo menjelang Pemilu 2024,” pungkas Arif.