Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Edukasi Keselamatan Berlalu-lintas Kepada Pelajar SMP BK KLEGO Stop Knalpot Brong

Boyolali - Kanit Sabhara Aiptu Eliyudin, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Andri Hartanto, dan Briptu Sholeh Pambudi melaksanakan kegiatan himbauan kepada siswa-siswi SMP Bhineka karya (BK) Klego, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Himbauan ini dilakukan dalam upaya mencegah penggunaan knalpot brong di kalangan pelajar, yang berlangsung pada Sabtu (20/01/2024), pagi.

Dalam himbauan tersebut, petugas menyampaikan kepada siswa-siswi SMP BK Klego untuk tidak menggunakan atau memasang knalpot brong di jalan umum maupun kawasan padat penduduk di wilayah Kecamatan Klego dan sekitarnya. Himbauan ini memiliki tujuan utama untuk mendukung Polri dalam menekan maraknya penggunaan knalpot brong di jalan umum, terutama menjelang kampanye terbuka yang akan berlangsung mulai tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Aiptu Eliyudin, selaku Kanit Sabhara, mengungkapkan pentingnya peran aktif siswa-siswi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. "Kami berharap agar para siswa-siswi SMP BK Klego dapat menjadi contoh dalam mentaati aturan dan tidak menggunakan knalpot brong. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Klego," ujar Aiptu Eliyudin.

Bhabinkamtibmas Bripka Andri Hartanto menambahkan, "Maraknya penggunaan knalpot brong dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh siswa dan siswi SMP BK Klego untuk mendukung upaya penegakan aturan ini demi kebaikan bersama.", tambahnya.

Selama kegiatan para siswa-siswi SMP BK Klego memberikan respons yang positif terhadap himbauan yang disampaikan oleh petugas kepolisian. Pihak Polsek Klego akan terus melakukan kegiatan preventif dan edukatif guna menciptakan kesadaran masyarakat, terutama di kalangan pelajar, terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang aman,’ pungkasnya.