Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Wonosegoro hadir Data Bengkel Pembuatan Knalpot Brong Ketoyan

Wonosegoro, Boyolali - Wakapolsek Wonosegoro, Iptu Manto, bersama dengan dua anggota Polsek Wonosegoro, melaksanakan kegiatan Cooling System, deteksi, dan pulbaket terkait keberadaan bengkel yang membuat dan memasang knalpot brong di wilayah hukum Polsek Wonosegoro, Polres Boyolali, Selasa (16/01/2024), siang.

Bengkel yang menjadi fokus dalam kegiatan tersebut adalah "Saudara Motor," yang memiliki pemilik bernama Sdr. Sofa, yang beralamatkan di Desa Ketoyan, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali.

Wakapolsek Wonosegoro , Iptu Manto menyampaikan kegiatan yang dilakukanmemberikan himbauan kamtibmas dengan tujuan utama mendata tempat-tempat bengkel, pengrajin, dan penjual knalpot brong di wilayah Wonosegoro. Langkah ini diambil guna menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam tahapan pemilu 2024.

Iptu Manto menjelaskan, dalam rangka menjaga ketertiban dan kepatuhan terhadap undang-undang, masyarakat dihimbau untuk menolak permintaan pemasangan atau pembuatan knalpot brong. Tindakan ini diambil sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi pelanggaran hukum.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Polsek Wonosegoro dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta memberikan klarifikasi terhadap praktik-praktik yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Pihak kepolisian berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Lebih lanjut, Wakapolsek Wonosegoro menyatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk persiapan menghadapi pemilu 2024, sehingga semua pihak diharapkan dapat turut serta menjaga suasana yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung,” tutup wakapolsek.