Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Polres Boyolali Berikan Pembinaan Pelajar, Cegah Penggunaan Knalpot Brong

Boyolali - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali mengintensifkan penindakan terhadap penggunaan knalpot brong guna menciptakan ketertiban dan keselamatan lalu lintas di jalan raya. Kegiatan ini dilakukan khususnya di lingkungan sekolah untuk menyasar pelajar wilayah Boyolali, pada Sabtu (13/01/2024), pagi.

Kepala Bidang Operasional Satlantas Polres Boyolali, Iptu Joko Siswanto, memimpin kegiatan pengecekan kendaraan bermotor di Sekolahan Boyolali. Dalam kegiatan ini, personel Satlantas memeriksa satu per satu kendaraan pelajar yang terparkir di area sekolah.

Siswa yang menggunakan knalpot brong diberikan pembinaan oleh petugas Satlantas, dengan melibatkan guru-guru sebagai bagian dari upaya edukasi. Selain itu, para siswa diarahkan agar segera mengganti knalpot brong mereka dengan knalpot standar yang sesuai peraturan.

Iptu Joko Siswanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan ketaatan terhadap aturan lalu lintas, khususnya terkait larangan penggunaan knalpot brong. Pembinaan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keselamatan berkendara dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Dengan adanya kegiatan ini, Satlantas Polres Boyolali berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan penindakan guna menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman serta Kondusifitas Kamtibmas menghadapi pemilu 2024 di wilayah hukum Boyolali.