Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi Yayasan MTA Ngemplak dengan Polsek Ngemplak, Bentuk Sinergi dan Dukungan terhadap Harkamtibmas

 

Ngemplak – Boyolali – Kegiatan silaturahmi antara Yayasan Majlis Tafsir Al Qur'an (MTA) Ngemplak dengan Personel Polsek Ngemplak. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung kegiatan Kepolisan terakait Harkamtibmas (pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat) yang di terima oleh PS. Kapolsek Ngemplak, IPTU Widarto, SH, beserta jajaran, serta perwakilan dari Yayasan MTA Ngemplak. Bertempat di Mapolsek Ngemplak, Pada Jum’at (19/01/2024), siang.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, merupakan kegiatan masyarakat dalam menyampaikan Curhatan yang di terima langsung oleh Kapolsek Ngemplak. turut hadir Ketua MTA dari wilayah-wilayah di Kecamatan Ngemplak, yaitu Desa Giriroto, Sindon, Ngesrep, Dibal, dan Manggung. Adapun inti dari pertemuan tersebut antara lain:

Pada kesempatan silahturahmi tersebut sebagai juga menjadi ajang perkenalan Pengurus MTA: Masing-masing Ketua dan pengurus MTA memperkenalkan diri, membangun pemahaman antara pihak kepolisian dan Yayasan MTA Ngemplak.

Sinergi dan Dukungan: Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk menjaga hubungan baik antara Yayasan MTA dan Polri, khususnya Polsek Ngemplak. Yayasan MTA menyatakan kesiapannya untuk bersinergi, berkoordinasi, dan memberikan dukungan kepada Polri dalam menjaga ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Ngemplak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ngemplak, IPTU Widarto, SH, menyampaikan harapannya terkait terjalinnya hubungan yang baik dan mengapresiasi komunikasi serta koordinasi yang telah berlangsung dengan baik selama ini. Ia menekankan bahwa situasi yang aman dan nyaman tidak hanya menjadi tanggung jawab Polsek Ngemplak, tetapi juga melibatkan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Kapolsek IPTU Widarto mengungkapkan harapannya, Yayasan MTA Ngemplak dapat turut serta dalam menjaga dan bersinergi dengan Polsek Ngemplak untuk menciptakan kondisi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Ngemplak. Sinergi antara pihak kepolisian dan Yayasan MTA diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang Pemilu 2024 yang akan datang,” pungkasnya.