Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas TNI-Polri: Sambang dan Binluh di Masjid Al Hikmah Rejosari Cipta Kondisi Pemilu Boyolali

 

Boyolali - Dalam upaya memperkuat Keamanan dan Ketertiban lingkungan desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Boyolali Kota Aipda Muhamad Ali bersama Babinsa Koramil Boyolali Kota Serda Turyanto melaksanakan kegiatan sambang Desa, di Dusun Rejosari, Desa Karanggeneng, Kecamatan/Kabupaten Boyolali. Rabu (24/01/2024), malam.

Usai menjalani ibadah sholat maghrib bersama jamaah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kepada Takmir Masjid Al Hikmah. Mereka menekankan pentingnya menjaga netralitas tempat ibadah, khususnya dalam konteks menjelang Pemilu tahun 2024. Takmir diminta untuk tidak menggunakan masjid sebagai tempat kampanye, baik untuk Calon Legislatif (Caleg) maupun Calon Presiden (Capres).

Dalam konteks menjaga keamanan dan ketertiban, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengajak serta menghimbau Tokoh Agama untuk menyampaikan kepada keluarga dan tetangga terkait larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis kendaraan yang bersuara bising, dan ajakan selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian dan Aparat Keamanan. Sinergitas ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu.

Himbauan juga ditujukan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak lain terkait perbedaan pilihan dalam Pileg maupun Pilpres Pemilu 2024. Kedamaian dan ketertiban di wilayah Boyolali Kota diharapkan tetap terjaga, dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu diharapkan berlangsung secara damai dan demokratis.