Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wakapolres Boyolali Bersama Propam Gelar Gaktibplin Cegah Knalpot Brong

Boyolali - Wakapolres Boyolali, KOMPOL Dani Permana Putra, S.H., S.I.K., M.H., bersama Sipropam Polres Boyolali, menggelar kegiatan Gaktibplin (Penegakan, Ketertiban, dan Kedisiplinan) bagi anggota di pintu masuk Mapolres Boyolali pada Senin pagi (08/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres bertujuan untuk melakukan pemeriksaan keselamatan berkendara dan pencegahan penggunaan knalpot brong atau knalpot bising yang tidak standar bagi personel Polres Boyolali.

Dalam kesempatan tersebut KOMPOL Dani, saat di temui humas polres boyolali, mengatakan, "Kegiatan Gaktibplin ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan keselamatan berkendara dan meningkatkan kedisiplinan anggota dalam mematuhi aturan lalu lintas," kata wakapolres.

Pemeriksaan dilakukan secara detail terhadap surat-surat kelengkapan Pribadi dan kondisi kendaraan yang digunakan oleh personel Polres Boyolali, dengan fokus pada kelengkapan keselamatan, termasuk penggunaan knalpot yang sesuai standar. Dalam pemeriksaan ini, petugas Propam Fokus memeriksa kendaraan yang terindikasi menggunakan knalpot brong atau knalpot bising yang tidak memenuhi ketentuan.

"Kami melakukan upaya pencegahan terhadap penggunaan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar. Hal ini sejalan dengan komitmen Polres Boyolali untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat," tambahnya.

KOMPOL Dani, dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan “terimakasih dari hasil Gaktibplin tidak ditemukan adanya penggunaan Knalpot yang tidak standart oleh anggotanya, hanya di temukan anggota yang masuk kantor tidak berpakaian dinas dan surat kelengkapan pribadi yang belum sesuai dengan ketentuan administrasi personel,” ujarnya,

Kegiatan Gaktibplin ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus Polres Boyolali dalam menjaga keselamatan berkendara dan memastikan ketaatan anggota Polres Boyolali terhadap peraturan lalu lintas. Aparat Kepolisian sebagai contoh masyarakat, harus memberikan contoh nyata di lingkungan dan di jalan raya, demi terciptanya keamanan dan ketertiban, Polres Boyolali terus mengingatkan pentingnya mematuhi aturan serta menekankan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.