Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polri Bersama Babinsa TNI; Bersinergi Sambangi Tokoh Masyarakat dan Agama Saat Sholat Subuh.

  

Boyolali – Polres Boyolali melalui Bhabinkamtibmas Desa Glintang, Bripka Tri Suratno, dari Polsek Sambi Bersama Babnsa Koramil sambi, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi serta penggalangan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Sambi. Kegiatan ini dilakukan saat Sholat Subuh di Masjid Nurul Huda, Dusun Randu Kuning, Rt.04 Rw.04, Desa Glintang, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jum’at (9/2/2024) pagi.

Dalam rangka Colling System sebagai bentuk upaya cipta kondisi untuk Pemilu 2024 yang aman dan damai, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan tokoh masyarakat serta tokoh agama bersama Takmir Masjid Nurul Huda, Bapak Bibit dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut menyampaikan, beberapa inti dari penggalangan serta himbauan kepada para tokoh agama memberikan Imbauan untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan (TNI) dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sambi, khususnya menjelang Pemilu 2024. menekankan agar para tokoh agama tidak mudah percaya dengan berita hoax atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Penting untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman menjelang Pemilu 2024.

Bripka Tri Suratno menambahkan, Para tokoh agama diminta untuk segera melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas kepada Polsek terdekat, dengan ajakan Bersama-sama merangkul elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Sambi untuk menciptakan iklim pemilu yang damai dan sejuk.

Kapolsek Sambi AKP Sutriman saat dikonfiemasi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sambi dalam memberikan himbauan kamtibmas sebagai wujud cooling system menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Boyolali. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, menunjukkan kesiapan dan komitmen dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya.