Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bimtek Pengawas TPS di Juwangi: Polisi Ajak Netralitas Mewujudkan Pemilu Aman dan Berkualitas

 

Juwangi – Boyolali – Kepolisian Sektor Juwangi Polres Boyolali telah melaksanakan monitoring kegiatan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Aula Pendopo Punden Jolotundo Juwangi, dengan alamat Dukuh Juwangi Rt. 07/02, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali. Yang berlangsung pada Jum’at (02/02/2024), siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi terkait, termasuk Kapolsek Juwangi AKP Kuntadi Wijanarko, Danramil 19/Juwangi Sertu Soni Wahyu Putranto, Ketua Panwascam Juwangi Bapak Nowo Wibowo, dan Ketua PPK Kec. Juwangi Bapak Eko Wahyu Riyadi, serta para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Juwangi.

Acara dimulai dengan pembukaan, penyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars Pemilu, serta doa. Sambutan Ketua Panwascam, Bapak Nowo Wibowo, memberikan apresiasi atas partisipasi hadirin dan menyampaikan informasi terkait perubahan jadwal Bimbingan Teknis Pengawas TPS yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2024, namun dimajukan karena adanya banyak kegiatan.

Kapolsek Juwangi, AKP Kuntadi Wijanarko, dalam sambutannya menekankan pentingnya Netralitas dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan undang-undang. Beliau menekankan agar para Pengawas TPS tidak takut diintimidasi dan tetap menjaga kesehatan selama pelaksanaan tahapan pemilu. Poin penting lainnya adalah tanggung jawab moral kepada masyarakat dan sumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas pengawasan,” tekannya.

Sertu Soni Wahyu Putranto, yang mewakili Danramil 19/Juwangi, menyampaikan dukungan dari Koramil terkait pengamanan yang dilakukan bersama Polsek Juwangi. Dalam sambutannya, Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Juwangi,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Bimbingan Teknis Pengawas Pemilu 2024 oleh Pemateri dari Panwascam Juwangi. Pengamanan kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Polsek Juwangi sebanyak 3 personel dan Koramil 19/Juwangi sebanyak 2 personel.

Menanggapi kegiatan ini, beberapa warga Juwangi memberikan tanggapan positif. Salah seorang warga, Ibu Siti Rahayu, menyampaikan, "Kami merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga pemilu berjalan aman dan sukses. Terima kasih kepada aparat yang telah menjaga keamanan kita semua."

Kegiatan berjalan dengan tertib, dan diharapkan akan memberikan dampak positif dalam persiapan pengawasan Pemilu 2024 di wilayah Juwangi.