Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Kawal Polisi Pendistribusian Logistik Pemilu Tiba di PPK Juwangi, Malam Hari.

Boyolali – Pengamanan dan pengawalan proses pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024 untuk wilayah Kecamatan Juwangi tiba dengan aman pengiriman logistik ini dilakukan menggunakan 3 (tiga) unit KBM Truk Box Pos Indonesia, di Kantor Kecamatan Juwangi, yang berlokasi di Desa/Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali pada Senin (05/02/2024), malam.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu yang dilakukan oleh Personel Satsamapta Polres Boyolali hingga sampai wilayah Polsek Juwangi. "Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Boyolali," ujar AKBP Petrus.

Data logistik Pemilu 2024 untuk wilayah Kecamatan Juwangi mencakup 590 kotak suara serta berbagai logistik lainnya yang telah lengkap. Truk-truk pengangkut logistik tersebut masing-masing disertai oleh para driver yang bertanggung jawab atas pengangkutan logistik Pemilu, yaitu Bapak Tejo, Bapak Untung, dan Bapak Miswan.

Dalam proses serah terima, logistik Pemilu diserahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali melalui Bapak Komarun kepada Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Juwangi, Bapak Eko Wahyu Riyadi.

Penerimaan logistik tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Ketua Panwascam Juwangi Nowo Wibowo, Sekretariat KPU Kabupaten Boyolali Komarudin dan Kukuh, Kapolsek Juwangi AKP Kuntadi Wijanarko, Sekcam Juwangi Endang Purnami, Danramil 19/Juwangi yang diwakili oleh Sertu Soni Wahyu Putranto, serta anggota PPK Kecamatan Juwangi dan Panwascam Juwangi.

Kapolsek Juwangi, AKP Kuntadi Wijanarko, menegaskan kesiapan Polsek Juwangi dalam melaksanakan pengamanan selama proses Pemilu. "Dengan sinergi dan kerja sama yang baik, kami berharap Pemilu di Kecamatan Juwangi dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar," ucap AKP Kuntadi Wijanarko.

Proses pengamanan logistik Pemilu ini melibatkan 5 personel Polsek Juwangi yang dipimpin langsung oleh AKP Kuntadi Wijanarko. Masyarakat dan semua pihak diimbau untuk tetap mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan berintegritas.