Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Imbauan Kapolsek Kemusu: Sosialisasi Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di SMK Kemusu

 

Boyolali - Polsek Kemusu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan Pencegahan Kenakalan Pelajar dan Edukasi terkait larangan penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis kepada siswa siswi. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolsek Kemusu Ipda Dwiyatno, dan berlangsung di SMK N 1 Kemusu, Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali.

Dalam kegiatan ini, selain Wakapolsek Kemusu, juga turut hadir Kepala sekolah SMK N 1 Kemusu Anggara Budi Laksono, Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu Aipda Eko. S., guru, karyawan, serta seluruh siswa-siswi SMK Kemusu.

Kapolsek Kemusu AKP Sarjono, saat di konfirmasi pada Rabu (07/02/2024) menyampaikan, imbauan kepada seluruh siswa-siswi terkait larangan penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis, yang merupakan bagian dari Upaya Cooling System menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Ia juga menekankan pentingnya pematuhan terhadap aturan lalu lintas, termasuk larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Dalam tanggapannya, Kepala Sekolah SMK N 1 Kemusu Anggara Budi Laksono, juga turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Kemusu. Ia menyatakan bahwa pendidikan tentang kepatuhan terhadap aturan, termasuk aturan lalu lintas, sangat penting bagi siswa-siswi sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah pembinaan, dilakukan pengecekan terhadap sepeda motor para siswa untuk memastikan penggunaan knalpot sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan. Dari pengecekan tersebut, satu siswa masih menggunakan knalpot brong. Namun, dengan kesadaran yang tinggi, siswa tersebut bersedia untuk mengganti knalpotnya dengan yang sesuai standar dan menyerahkan knalpot brongnya kepada Polsek Kemusu.

Seluruh kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar, aman, dan kondusif, menunjukkan partisipasi yang baik dari semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekolah.