Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali tidak bosan Ingatkan Netralitas Polisi dalam Pemilu 2024 dan Tegaskan Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spek Kendaraan

 

Boyolali - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menegaskan kembali pentingnya netralitas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini disampaikan dalam apel kesiapan dan pengecekan perlengkapan personel dalam Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2024, yang di gelar di Halaman Apel Satreskrim Polres Boyolali pada Rabu (07/02/2024), siang.

Dalam sambutannya, Kapolres mengingatkan seluruh anggota kepolisian untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama proses pemilu berlangsung. Netralitas merupakan prinsip penting yang harus dijunjung tinggi oleh institusi kepolisian guna menjamin pelaksanaan pemilu yang adil, jujur, dan demokratis.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis pada kendaraan bermotor anggota kepolisian. Hal ini sebagai upaya menjaga ketertiban lalu lintas dan menghindari potensi gangguan terhadap keamanan selama proses pemilu berlangsung.

Apel kesiapan dan pengecekan perlengkapan personel dalam Pengamanan TPS Pemilu 2024 dihadiri oleh seluruh anggota kepolisian yang akan terlibat dalam pengamanan proses pemilu. Pengecekan perlengkapan personel dilakukan guna memastikan bahwa seluruh anggota memiliki kelengkapan dan kesiapan yang memadai dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Kapolres Boyolali juga menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. , Ia kembali mengingatkan dalam pengamanan Kepolisian bertindak bukan pengawas TPS tetapi sebagai Keamanan di TPS, Seluruh anggota diinstruksikan untuk bertindak secara profesional, netral, dan proporsional dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

Dengan semangat tersebut, diharapkan proses pemilu dapat berjalan lancar dan sukses tanpa adanya gangguan keamanan maupun pelanggaran lainnya.